Senin, 30 April 2012


Hubungan SIA dan Proses Bisnis Prokurement Pada Perusahaan PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk.
A.    Latar Belakang
Pada awalnya Ultrajaya Milk Industry merupakan usaha industry merupakan usaha industry rumahan pada awal tahun 1958. Usaha ini kemudian berkembang pesat menjadi usaha yang terkenal di pangsa pasar. Kemudian perusahaan ini berkembang menjadi usaha besar Perseroan Terbatas atau bernama PT. Ultrajaya Milk Industry. Perusahaan yang berawal dari sebuah industry rumahan yang hanya memproduksi susu kini berkembang juga memproduksi juice dalam kemasan, bermerk Buavita. Tetapi Ultrajaya Milk Industry selalu mementingkan bisnis utamanya yaitu dalam pembuatan susu.

B.     Permasalahan dan Pembahasan
Saat ini sedang berkembang pesat di pasaran produk susu dalam kemasan, tetapi PT. Ultrajaya Milk Industry tidak takut untuk bersaing dengan produk manapun. Permasalahan yang sedang dihadapi adalah meningkatnya permintaan produk dari PT. Ultrajaya Milk Industry dan bagaimana cara dalam menjaga kesegaran produknya ?
Tentunya dalam menjaga kepuasan hati pelanggan PT. Ultrajaya Milk Industry selalu mementingkan yang utama untuk menjaga kesegaran produk susunya. Dalam menjaga kesegaran produknya, PT. Ultrajaya Milk Industry terus bekerja keras untuk membuat produknya tetap diminati oleh para pelanggannya. Dengan selalu mendatangkan olahan dari susu sapi terbaik dan terus selalu menjaga kesehatan sapi – sapi yang menghasilkan produknya. Kemudian diolah dengan baik dan mensterilisasi susunya secara higienis. Tentunya tangan – tangan yang mengelola produk tersebut merupakan sumber daya manusia yang handal dengan menggunakan mesin – msein yang handal pula. Sehingga produknya tetap terjamin kesegaran dan kualitasnya. Dengan demikian perusahaan PT. Ultrajaya Milk Industry menambah akun – akun pada perusahaannya, akun yang ditambah adalah biaya pemeliharaan hewan, biaya operasional dan biaya perawatan mesin, hal ini dapat membantu untuk tetap menjalankan proses produksi dengan baik.


C.    Kesimpulan
PT. Ultrajaya Milk Industry merupakan perusahaan yang dapat dipercaya dalam pembuatan susu dalam kemasan yang terbaik. Dengan demikian perusahaan ini menjaga ketat proses produksinya dari awal sampai akhir, untuk menjalankan proses produksi tersebut PT. Ultrajaya Milk Industry menambahkan akun-akun yang sangat diperlukan untuk berjalannya proses produksi tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar